Home » , , » ENAM FAKTA MENARIK LAGA MAN UNITED VS REAL MADRID

ENAM FAKTA MENARIK LAGA MAN UNITED VS REAL MADRID

Unknown | 10.02 | 0 komentar


Pertandingan Final kecil akan hadir pada babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan dua klub raksasa Manchester United dan Real Madrid. Laga big match ini akan disiarkan langsung pada Kamis (14/2) dini hari, pukul 02.45 WIB di SCTV. Terdapat enam fakta menarik di laga seru kedua tim ini.

1.    Final Kecil Liga Champions
Laga Manchester United vs Real Madrid di babak 16 besar dianggap laga final yang terlalu dini. Banyak yang memprediksi kedua klub ini akan bertemu di final Liga Champions. Pertandingan dua klub raksasa ini di babak 16 besar menjadikan babak ini terasa mewah. Pertandingan yang akan meloloskan satu tim terbaik saja.

2.    Adu Dua Pelatih Cerdas
Sir Alex Ferguson  adalah pelatih yang bersinar bersama klub Man united. Fergie pernah mengantarkan Man United menjuarai 2 Liga Champions dan 12 title liga. Pelatih yag pernah sukses bersama dua klub Skotlandia, St. Mirren dan Aberdeen ini berhasil mempersembahkan 48 gelar di tiga klub termasuk Man United. Fergie termasuk sebagai pelatih tersukses di Eropa bahkan dunia.
Adapun Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih bertangan dingin ketika menangani klub di mana dia bernaung. Jose mourinho pernah membawa FC Porto dan Inter Milan merebut trofi Liga Champions. Mou juga menjadikan klub Inggris Chelsea disegani di Inggris dan Eropa. Bersama Real Madrid Mou pernah mempersembahkan juara Copa Del Ray dan memenangkan beberapa laga El Clasico.

3.    Koleksi Gelar Eropa Kedua Klub
Real Madrid menjadi klub yang tersukses dunia dengan sembilan gelar Liga Champions walaupun gelar yang terakhir direbut lebih dari satu dasawarsa yang lalu. Mourinho dipercaya oleh timnya untuk membawa kembali gelar tersebut ke Madrid.
Manchester United memmang baru mengangkat tiga gelar trofi Liga Champions, namun menjadi tiga kali finalis di lima tahun terakhir patut dipertimbangkan. Apalagi Man United bukanlah tim sembarang karena pernah menjadi runner-up kejuaraan terbaik di dunia.

4.    Reuni CR7  dengan Man United
Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain kesayangan di Old Trafford di tahun 2003-3009. Bersama Man United Ronaldo berhasil meraih banyak gelar juara. Hubungan baik dengan rekan-rekan di Man United tetap dijalin walupun telah pindah ke Real Madrid. Nilai transfer yang fantastis membuat dia menjadi pemain termahal di dunia dengan harga 80 juta pound (Rp 1,2 triliun).

5.    Laga Kumpulan Pemain Mahal
Robin van Persie menjadi pemain rekrutan yang berhasil bagi Man United. Persie membuktikan dirinya sebagai penyerang yang berbahaya bagi klub mana saja. Dia membuktikannya dengan menjadi top skor sementara di Liga Inggris. Selain itu Setan  Merah masih memiliki pemain bintang seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan kiper David de Gea.
Di kubu Real Madrid, siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo. Selain itu Madrid juga diperkuat pemain top seperti Karim Benzema, Higuain, Xabi Alonso, dan kiper Casillas.

6.    Fanatisme Terbesar Supoter Kedua Klub
Laga Manchester United lawan Real Madrid dipastikan akan menyedot perhatian banyak pecinta bola terlebih fans dari kedua tim yang berlaga. Dua klub ini memiliki fans dengan peringkat di tiga besar dunia. Man United memiliki 354 juta fans di seluruh dunia dan menempatkan di peringkat pertama dunia dengan fans terbanyak. Real Madrid memiliki fans sebanyak 174 juta di seluruh dunia dan menempatkannya di peringkat tiga dunia di bawah Barcelona dengan fans sebanyak 270 juta fans. Sebagai perbandingan, jumlah penduduk di Indonesia adalah 259 juta di tahun 2012.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Semua Tentang Bola - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger